KAMPAS GANDA DILEPAS ATO NGGAK YA? - tentang honda supra 125

KAMPAS GANDA DILEPAS ATO NGGAK YA?

Banyak pertanyaan seperti ini setelah pake kopling manual, saya sih ga tau pasti hanya saya percaya secara default bagian kanan (kampas ganda, kampas sentrifugal dll) dan bagian kiri (magnet,oneway cluth dll )adalah imbang jadi ketika kampas ganda dilepas pasti ga imbang lagi antara bagian kanan dan bagian kiri.nih gambar bagian kanan liat dibawah ini



Kalo saya, setelah melepas kampas ganda dibagian kanan,  bagian kiri juga harus dikurangi bobotnya yaitu dengan melepas one way cluth dan yang pastimau ga mau  electric starter ga bisa dipakai lagi, saya lebih merekomendasikan cara ini meski ga 100% imbang antara kanan dan kiri tapi minimal mendekati imbang.



Kalo pengen sempurna (menurut saya), kita kurangi bagian kiri dengan perbandingan bobot yag terkurangi di bagian kanan.  Misal berat total kanan (koping sentrifugal/lonceng,kampas ganda dkk) 1000 gram karena kampas ganda yang dilepas maka berat kampas ganda ini harus ditimbang juga misalnya 200 gram jadi yang berkurang adalah 200/1000 ato 20 % maka bagian kiri (magnet dkk) juga harus dikurangi sebanyak 20% dari berat total magnet dan kawan kawannya bisa dilepas onewaynya kalo perlu dibubut magnetnya.

Secara teoritis inipun ga sempurna karena secara teori  titik berat juga mempengaruhi keseimbangan. Tapi ya sudahlah minimal uda mendekati sempurna karena kesempurnaan adalah milik Tuhan YME. Sekian dulu tulisan ini tar kita sambung lagi karena telah putus.
KAMPAS GANDA DILEPAS ATO NGGAK YA? KAMPAS GANDA DILEPAS ATO NGGAK YA? Reviewed by 123 on January 27, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.