Untuk mengurangi emisi gas buang pada motor diinjeksikan udara segar pada exhoust sehingga kepekatan gas buang/polutan berkurang, Sistem ini disebut AIS (Air Induction System). Pada honda ini disebut SASS (Secondary Air Supply System). Kadang SASS membuat motor nembak saat deselerasi/turun gas hal ini disebabkan SASS kurang rapat entah di selang ato di vakum SASS.
Daripada ribet mending langsung lepas aja SASS ini, lagian kalo terpasang mengganggu pemandangan terutama untuk motor yang telanjang/trondol.
berikut caranya
pertama lepas panel box yang menutupi vakum SASS seperti di sini
kemudian cabut pipa yang berada didekat knalpot, lalu tutup lubang itu dengan apapun asa bener bener rapet, kalo saya tutup pake lem dengan plat lalu dibaut seperti digambar ini
Kemudian pipa yang ada di manipol juga ditutup seperti gambar
NB : lubang dimanipol yang ditutup hanya yang terhubung di vakum AIS
Membunuh SASS (Secondary Air Suplay System) pada Supra 125
Reviewed by 123
on
April 09, 2017
Rating:
bermanfaat sekaligan artikelnya makasih banyak
ReplyDeletewah ini yang buat motor jadi cepet
ReplyDeleteKenapa motor saya lepas AISS malah nembak berkali kali?
ReplyDeleteKnalpot nembak kuat2,apa harus atur angin karburator lagi?
Deletepastikan semua tertutup rapat seperti artikel diatas, jika semua udah tertutup rapat masih nembaj, coba setel karbu
ReplyDeletekalau gue tetap akan menggunakan sass karena lebih baik untuk lingkungan dari pada mengejar kecepatan tetapi merusak lingkungan..,thanksss..
ReplyDeleteApa sass bisa di cuci bro??
ReplyDeletengapain di cuci,selama membran rapet ga masalah
Deletekalo yang di selang bensin kan ada selang di bagi 2 bagian juga kalo gak salah, itu apa harus di direct ke karbu aja dari tangki?
ReplyDeletelebih baik pake kran bensin manual lubang di manipol ditutup...jadi bensin turun tanpa bantuan vakum
Delete