MEMBUAT KOPLING KAKI PADA SUPRA 125 - tentang honda supra 125

MEMBUAT KOPLING KAKI PADA SUPRA 125


Pernah liat motor bebek pake kopling kaki yang setelah masuk gigi pedal persneleng harus di tekan terus kalo mau jalan pedal persneleng harus dilepas perlahan...itulah yang dinamakan kopling kaki, ada yang bilang namanya setengah kopling, ya terserahlah apapun namanya.

Saya akan berbagi cara pembuatan kopling itu, pertama bongkar bak kopling, langkah langkahnya seperti di sini Kemudian las ganda dengan lonceng kaya di gambar di bawah ini, cukup 3 titik aja ngelasnya, tuh yang dilingkari merah yang dilas, penempatan titik las terserah deh yang sekiranya mudah di lepas/di grinda kalo pengen ke standar lagi





Setelah itu setel kopling liat gambar dibawah (yang dilingkari merah). modalnya cuma kunci pas 14 dan obeng min caranya kendorin dulu mur 14 kemudian kencengin baut pake obeng min sampe terasa menyentuh sesuatu kemudian kendorin lagi kira kira 1/4 putaran setelah itu mur 14 di kencengin ini kalo secara teori.

paling mudah sih langkah seperti diatas terus coba (pake kaki) ditekan pedal persnelengnya kalo dirasa berat diatur lagi sampe ketemu yang nyaman di kaki.
MEMBUAT KOPLING KAKI PADA SUPRA 125 MEMBUAT KOPLING KAKI PADA SUPRA 125 Reviewed by 123 on January 21, 2017 Rating: 5

1 comment:

  1. Saya juga mau buat motor saya menjadi setengah kopling

    ReplyDelete

Powered by Blogger.